Sabtu, 26 Mei 2012

lahirnya cinta di stasiun kereta


Lahirnya Cinta di stasiun Kereta



Hari ini aku sadar telah mencintai diri mu dan ku pegang janji mu bahwa kamu tak akan mempermainkan hati dan perasaan ku sampai kapanpun.


Aku masih ingat saat pertama kali kita bertemu di sebuah stasiun daerah Tangerang selatan,aku memang mengenal mu akan tetapi aku belum mencintai dirimu.Saat itu aku menyukai Hans teman mu,penjaga loket stasiun kereta sama seperti mu,Akupun bingung mengapa aku menyukai Hans pria berdarah sunda itu.


Siang itu aku meminta kamu untuk memperkenalkan ku pada Hans sekaligus mencomblangkan aku padanya,tapi saat itu aku belum ada rasa cinta kepada mu walau kita sering berkomunikasi dan sering bertemu.


Saking aku menyayangi Hans,di sekolah aku selalu menceritakan tentang Hans kepada teman-teman ku,ya boleh di bilang aku telah jatuh cinta kepada Hans karena Hans itu Lelaki terindah yang baru hadir dalam hidup ku dan yang sangat ku sayangi.


Seiring berjalanya waktu Hans pun merespon perasaan ku,semakin lama aku semakin dekat dengan kamu dan Hans,aku pun mulai merasa telah mendapatkan hati Hans walau aku tidak mengetahui sepenuhnya tentang Hans.


Masih terbayabayang oleh ku,di setiap hari-hariku selalu di hiasi oleh kamu dan Hans,akupun mulai mengtahui tentang dirimu dan Hans,dulu aku sempat meragukan mu dan Hans karena kalian berasal dari daerah yang terkenal memakai ilmu gaib akan tetapi prasangka ku ini tidak berlangsung lama,aku pun berfikir tidak semua orang yang berasal dari daerah tersebut selalu memakai kekuatan gaib.


Aku masih ingat siang itu setelah aku pulang sekolah seperti biasa aku bersama teman ku berjalan menuju stasiun untuk menunggu kereta jurusan Tanah abang saat aku sampai stasiun aku mencari Hans tapi Hans tidak sedang bekerja saat hari itu.Aku hanya bertemu kamu di stasiun,aku pun bercakap-cakap dengan mu dan setiap Hans tidak masuk kerja kamu selalu menemani ku disela kesibukan mu.Entah mengapa perasaan ku ini berubah kepada mu,aku pun tak mengerti apa yang ku rasakan ini kepada mu apa cinta atau bukan? aku sendiri juga bingung dengan hal ini.


Pagi itu aku mendapat kabar dari salah seorang teman mu dan Hans, dia bilang bahwa Hans itu telah memiliki  seseorang yah bisa di bilang seorang wanita yang mengisi hatinya. Setelah mendengar itu semua aku terkejut,aku pun merasa hati ku ini sakit sekali dan rasa cinta ku kepada Hans telah hancur berkeping-keping di tambah lagi aku mendengar lagu yang di putar oleh penumpang kereta yg sedang menunggu di stasiun. Ya benar aku masih ingat betul lagu itu,lagu yang di bawakan oleh She dengan judul apalah arti cinta.Lagu itu terngiang di telinga ku.
“apalah arti cinta bila aku tak bisa memiliki mu”
“apalah arti cinta bila pada akhirnya takan menyatu”
Dan seterusnya,hati ku semakin sedih dan pilu mendengar lagu itu,tapi kesedihan itu tidak berlangsung lama karena kamu selalu menemani ku di saat galau nya hati ini,kamu selalu membuat ku semangat untuk menghadapi hari-hari ku yang pilu dan membuat hidup ku lebih berarti meski tanpa Hans.



Pada saat itu aku mulai melepas Hans dari hati ku,dengan sejuta rasa rindu,dengan kehancuran di hati ini dan dengan tetesan air mata yang tak lelah membasahi pipi ku.



Aku bangkit menjadi wanita yang tegar,wanita yang tidak mau jatuh di ke dua kalinya di lubang yang sama dan menjadi seorang wanita yang sabar dan ikhlas menerima segala rintangan dan cobaan yang menerpa,karena aku berfikir masih banyak hal yang lebih penting daripada berlarut-larut dalam kesedihan dan juga aku berfikir masih banyak orang yang menyayangiku.


Aku masih ingat hari sabtu sore kamu ingin berjumpa dengan ku di stasiun di tempat biasa aku dengan mu bertemu,aku pun bergegas berangkat ke stasiun dan akhir nya aku bertemu dengan mu.Kamu bilang padaku bahwa kamu ingin mengajak ku pergi jalan-jalan,entah mengapa hati ku senang sekali pada saat itu dan aku pun menjawab “ia aku mau” dan akhir nya kita janjian di tempat biasa.

Cahaya bulan mulai pudar tergantikan oleh sang fajar tak terasa waktu berputar sangat cepat.Pagi itu aku membuka mataku dan langsung terbangun dari tidurku,akupun ingat bahwa hari ini adalah kencan pertama ku dengan mu,aku tidak sabar untuk bertemu dengan mu saat itu.


Kamu telah menunggu ku lama saat itu,aku menghampiri mu yang sedang duduk di sebuah bangku trotoar stasiun,tanpa panjang lebar kamu langsung mengajak ku pergi ke suatu tempat.Aku bahagia sekali sungguh perasaan ku sangat bahagia.


Apa kamu masih ingat cincin itu ? cincin yang kamu berikan kepada ku dengan lambang butterfly yang aku sukai,kamu memakaikan cincin itu di jari manis ku sambil berkata “aku mencintai mu dan akupun serius kepada mu”aku tersenyum malu saat mendengar ucapan mu itu,aku hanya menganggukan kepala untuk memberi isyarat kepada mu bahwa akupun memiliki perasaan yang sama seperti mu. Saat itu matahari sudah hampir tenggelam akupun pulang dengan perasaan yang tak karuan.


Sungguh hal yang tak akan terlupakan dalam hidup ku,di mulai aku mencintai Hans teman mu dan pada akhirnya aku bersama dirimu dan membangun kokoh kastil cinta di hati Kita berdua.Cinta bisa membuat kita senang tertawa menangis marah cemburu dan karena adanya cinta aku bisa merasakan hal yang belum pernah aku rasakan di dalam hidup ku dan akupun takan pernah lupakan lahirnya cinta ku di stasiun kereta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar